• Terbaru

    Saturday 7 January 2017

    Apa Saja Manfaat Dari Buah Kiwi

    Buah yang segar satu ini ternyata banyak kebaikan bagi tubuh kita karena banyak terkandung Vitamin C di dalam nya yang tentu saja sangat sehat dan di butuhkan oleh tubuh kita.

    Penelitian menunjukan bahwa buah kiwi tidak hanya mengandung Vitamin C saja namun masih banyak kandungan yang bermanfaat lain nya. Selain itu buah yang satu ini dapat juga mengurangi resiko terserang penyakit kanker.
    Seperti yang disebutkan diatas bahwa masih banyak lagi manfaat dari buah kiwi, seperti berikut ini.


    #1. Kaya akan serat

    Serat yang terdapat dari buah kiwi sangat baik sekali sehingga bila sering di konsumsi dapat mengatasi sembelit dan melancarkan pencernaan kita supaya saat mau buang air besar menjadi lancar.

    #2. Kesehatan untuk mata

    Buah kiwi tidak hanya mengandung vitamin C namun terkandung juga seperti vitamin E, A, yang dapat memberikan manfaat pada mata agar tetap sehat dan bersih.

    #3. Menurunkan berat badan

    Bagi Anda yang sulit menurunkan berat badan seperti nya buah yang satu ini sangat di rekomendasikan untuk membatu menurunkan berat badan Anda karena terdapat lemak dan gula yang sehat serta kandungan kalori nya yang rendah.

    #4. Menyegarkan kulit

    Untuk mengatasi masalah pada kulit ternyata buah kiwi dapat juga membantu agar kulit menjadi bersih dan halus. Bagi Anda yang mengalami masalah pada wajah yang berjerawat dan berminyak cobalah untuk menjadikan nya sebagai masker wajah dengan dicampur madu asli. 

    Cara ini cukup efektif untuk menjadikan kulit agar tetap sehat karena kandungan vitamin C nya yang begitu tinggi.

    #5 Baik untuk ibu hamil

    400-800 mikrogram asam folat sangat dibutuhkan oleh ibu-ibu hamil untuk menjaga perkembangan janin, perkembangan pada otak sehingga mencegah terjadinya cacat saraf pada bayi.

    #6. Mencegah berbagai penyakit

    Seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa buah kiwi dapat mencegah terjadi nya kanker, ternyata buah kiwi dapat  juga mencegah penyakit seperti asma, batuk, kerusakan pada DNA, memerangi penyakit jantung, hingga bermanfaat untuk menghilangkan racun di dalam tubuh kita sebagai salah satu penyebab menurun nya kekebalan tubuh.

    #7. Meningkatkan kesuburan

    Selain buah alpukat, jeruk, atau strawberry, buah kiwi juga dapat meningkatkatkan kesuburan karena asupan gizi nya yang sangat tinggi terutama pada vitamin C.

    Menurut pakar kesehatan asupan gizi vitamin C harus kita konsumsi setiap hari nya sebagai asupan gizi pada tubuh, dan kandungan vitamin C yang terdapat dari buah kiwi menurut penelitian lebih besar dari pada kandungan vitamin C yang ada pada buah jeruk.

    Baca juga Apa Manfaat Dari Buah Naga

    kandungan-kandungan gizi dan vitamin yang ada pada "satu" buah kiwi, sebagai berikut.
    Jumlah per 100 gram. Kalori (kcal) 60, Jumlah Lemak 0,5 g, Lemak jenuh 0 g, Lemak tak jenuh-ganda 0,3 g, Lemak tak jenuh tunggal 0 g, Kolestrol 0 mg, Sodiuma 3 mg, Potasium 312 mg. Jumlah Karbohidrat 15 g, Serat pangan 3 g, Gula 9 g, protein 1,1 g, Vitamin A 87 IU, Vitamin C 92,7 mg, Kalsium 34 mg, Zat besi 0,3 mg, Vitamin D 0 IU, Vitamin, Vitamin B6 0,1 mg, Vitamin B12 0 mg, Vitamin E 1,46 mg, magnesium 17 mg.
    Begitu kaya nya kandungan yang ada pada buah kiwi menjadikan nya salah satu buah yang paling bermanfaat untuk tubuh kita.

    Semoga bermanfaat, terimakasih.

    No comments:

    Post a Comment

    Labels

    Kontak Saya

    Name

    Email *

    Message *