• Terbaru

    Friday 6 January 2017

    Ini Cara Cristiano Ronaldo Agar Tetap Bugar Dan Berprestasi

    CR7? Siapa yang gak tau sama pemain sepakbola kelas dunia yang satu ini, sangat banyak prestasi yang dia peroleh baik untuk tim maupun prestasi untuk pribadi nya sendiri.


    Untuk menjadi bintang sekelas itu tidak sedikit kerja keras yang dilakukan nya tidak terkecuali dengan fisik nya. Kenapa Cristiano Ronaldo selalu bugar dan tampak selalu sehat, Saya juga fans CR7 namun hal yang tidak pernah saya dengar dari Ronaldo ialah jatuh sakit atau apa saja yang membuatnya terlihat sakit.

    Untuk membuat diri nya sampai saat ini sudah pasti Cristiano Ronaldo punya tips atau caranya sendiri agar tubuh nya tetap bugar, fit, sehat dan yang pasti berprestasi. Lalu apa saja tips dan cara CR7, berikut ini.

    #1. Disiplin

    Kalau soal disiplin Ronaldo rajanya apalagi soal fisik. Disiplin adalah kunci agar tetap terjaganya konsistensi. Ronaldo berkata soal disiplin,

    “Bagi saya, tak ada waktu untuk menyepelekan latihan. Jadi saya harus bersikap tegas pada diri saya sendiri.”

    Dari perkataan tersebut Ronaldo berkata harus tegas pada diri sendiri apalagi menyangkut latihan, berarti kalau mau tetap bugar harus banyak-banyak latihan dan tidak ada kata "tak ada waktu".

    #2. Kalau latihan sebelumnya di rasa enteng berarti untuk latihan selanjutnya di tambah lagi itensitasnya

    Menambah itensitas latihan sendiri pada dasarnya sangat baik jika kita masih mampu, tapi jangan terlalu memaksakan jika di rasa sudah tidak sanggup. Mengenai soal tersebut Ronaldo berkata,

    “Saya selalu berlari lama dalam latihan. Lari dapat kamu lakukan, baik di tempat gym maupun di luar ruangan. Cobalah tambahkan intensitas pada setiap latihan yang kamu lakukan.”

    Di sini Ronaldo bilang selalu berlari lama dalam setiap latihan. Dapat kita artikan bahwa Ronaldo tidak pernah mengurangi porsi latihannya yang berarti itensitas latihan nya tetap terjaga dan selalu di tambah.

    #3. Agar tidak jenuh saat latihan, cobalah untuk di kombinasikan

    Ini kata Ronaldo agar tidak bosen saat latihan,

    “Saya merekomendasikan kombinasi kardio dan latihan beban untuk memastikan bahwa latihan menargetkan semua area tubuh dan meningkatkan kekuatan dan stamina. Kombinasi ini membantu untuk tetap menyenangkan.”

    Kombinasi latihan bisa juga dengan melakukan hal-hal yang lain dan yang pasti membuat kita senang melakukanya.

    #4. Tidur lebih awal dan bangun pagi

    Tips dari Ronaldo yang satu ini termasuk cara umum agar tetap bugar.

    “Tidur di waktu yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihan. Aku pergi tidur lebih awal dan bangun pagi, terutama sebelum pertandingan. Tidur membantu memulihkan otot yang benar-benar penting.”

    Nah bagi yang suka bergadang sebaiknya dengar perkataan tersebut karena benar-benar penting kata Ronaldo, hehehe.

    #5. Perbanyak minum air putih dan hindari alkohol

    Singkat, jelas, padat dan bermanfaat.

    “Pastikan tubuh anda terhidrasi. Air minum begitu penting untuk tubuh. Saya juga menghindari alkohol.”

    Adakah kita lihat-lihat di media kalau Ronaldo sedang meminum alkohol ketika merayakan kemenangan timnya bahkan saat sedang berlibur karena tidak adanya jadwal pertandingan, saya rasa tidak ada. Kalian juga pasti berpikir kalau tips kebugaran Ronaldo yang satu ini sangat-sangat baik untuk kita.

    #6. Pemanasan sebelum latihan

    Memang untuk menghindari dari cidera saat beraktivitas atau saat mau latihan sebaiknya lakukanlah terlebih dahulu pemanasan.

    “Dalam latihan, saya biasanya melakukan beberapa putaran untuk lari kecil, setelah itu peregangan dan pemanasan dengan latihan kardio,” kata Ronaldo.

    #7. Latihan bisa dimana saja

    Terkadang saat mau berolahraga atau latihan kita selalu mencari tempat yang berhubungan dengan berolahraga seperti tempat fitnes, tempat yoga dll.

    Memang baik juga kalau kita latihan dan berolahraga  pada tempatnya, namun kebiasaan itu juga bisa berdampak buruk, karena kita jadi tidak mau latihan atau berolahraga kalau tidak pada tempat nya. Kata Ronaldo seperti ini,

    “Latihanlah di mana pun. Kamu bisa melatih otot perutmu di kamar, baik ketika kamu bangun di pagi hari maupun sebelum tidur. Jika Anda rutin, semuanya akan lebih mudah karena sudah jadi kebiasaan.”

    Pada saat mau latihan atau berolahraga bukan berarti harus pada tempat tertentu dan selalu harus di lengkapi dengan fasilitas.

    #8. Kekuatan mental

    “Belajarlah untuk melatih pikiran sebaik melatih tubuhmu. Kekuatan mental sama pentingnya dengan kekuatan fisik. Itu akan membantu kamu dalam mencapai tujuanmu,”  kata Ronaldo

    Untuk melakukan hal-hal yang di atas mental lah yang sangat berpengaruh untuk mencapai tujuanmu.


    Dan yang terakhir.

    #9. Relaksasi

    Setelah rutin setiap hari melakukan latihan dan berolahraga dengan terus-menerus agar yang di inginkan cepat terwujud, namanya juga manusia akhirnya kita terasa lelah juga, sebaiknya bersantai-santai dan rileks sajalah dulu, jangan dipaksakan.

    “Latihan dan aktivitas fisik memang penting. Namun, dengan rileks, itu dapat membantu kamu untuk menjadi terbaik dari yang kamu bisa, secara fisik dan mental. Aku menghabiskan waktu luang saya dengan keluarga dan teman, sehingga membuat saya santai dan terjaga dalam pola pikir positif,” tutup Ronaldo.

    Cara relaksasi memang di butuhkan bagi semua orang agar tubuh dan pikiran tetap rileks dan tidak tegang. Sembilan tips dari Ronaldo seperti di atas bisa Anda jadikan rujukan untuk menjaga kebugaran fisik yang di dambakan setiap orang.

    Tambahan: Mengapa Ronaldo tidak mau mempunyai tatto, karena dia tidak ingin darah yang selalu di donasikan tiap tahun nya terkontaminasi sehingga tidak bisa menjadi manfaat lagi bagi orang lain.

    Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

    1 comment:



    1. Fans^^Bett1nG Judi Online Terpercaya Buruan daftar Yuk ... :)

      ReplyDelete

    Labels

    Kontak Saya

    Name

    Email *

    Message *