• Terbaru

    Friday 6 January 2017

    Bagaimana Cara Hidup Sehat

    Tak jarang kita melihat orang setelah beraktivitas walaupun banyak mengeluarkan tenaga namun masih fit bugar dan sehat. Tapi ada juga kita lihat yang lain nya terlihat sangat keletihan dan lemas setelah melakukan aktivitas, lalu bagaimana bisa sehat dan selalu bugar terus?

    Sebenarnya banyak faktor dan penyebab mengapa tubuh kita menjadi lemas setelah beraktivitas, atau bisa jadi karena daya tahan tubuh kita lemah.

    Hidup yang sehat adalah keinginan setiap orang, namun ada juga tidak tahu sperti apa cara hidup yang sehat dan tentu berkualitas.

    Bila Anda ingin menjalani hidup sehat cobalah untuk melakukan cara dan tips berikut ini.  

    #1. Perhatikan apa yang dimakan

    Setiap yang di makan belum tentu memberi manfaat jadi saat mau makan sebaiknya kita lihat apa yang akan dimakan, apakah makanan itu sehat atau tidak apakah cuma untuk mengenyangkan saja tapi sedikit sekali untuk memberikan manfaat bagi tubuh.

    Dan saat makan jangan terlalu banyak, jika di rasa-rasa sudah kenyang sebaiknya berhenti saja. Karena kebanyakan orang kalau sudah kekenyangan biasanya jadi malas mau melakukan aktivitas.

    #2. Perbanyak minum air putih

    Banyak pakar kesehatan menyatakan bahwa minum air 7-8 gelas perhari bisa menyehatkan tubuh. Harus kita ketahui bahwa mengkonsumsi air putih yang banyak bisa memberikan kesehatan untuk tubuh.

    Karena saat banyak minum air putih Anda akan sering buang air kecil, saat itulah bakteri dan zat-zat kotor keluar dari tubuh secara bersamaan di waktu buang air kecil. 

    Namun untuk melakukan hal ini ada juga yang tidak mau karena malas kalau harus ke toilet terus. Anda lebih memilih sering buang air kecil atau mudah terserang penyakit?

    #3. Hindari tidur terlalu malam

    Sering tidur terlalu malam dapat dipastikan tubuh akan menjadi lemas dan tidak bertenaga saat bangun di pagi hari nya, apalagi bagi Anda yang bekerja di waktu pagi pasti akan merusak pekerjaan yang dilakukan karena fokus dan konsentrasi terganggu di sebabkan kantuk karena kurang nya tidur.

    Kata bang haji boleh saja bergadang atau tidur larut malam kalau ada gunanya, hehehe.

    #4. Perbanyak konsumsi vitamin D

    Peran vitamin D dalam tubuh sangat berpengaruh untuk menstimulasi sel imun dan membunuh virus jahat yang berbahaya. Untuk mendapatkan vitamin D sendiri tidaklah sulit karena bisa di dapatkan dengan paparan sinar matahari di waktu jam 6 pagi sampai jam 10 pagi.

    Selain paparan dari sinar matahari bisa juga Anda temukan pada makanan seperti telur, ikan, dan hati. Sering memberi asupan gizi vitamin D pada tubuh suduh terbukti efektif untuk memperkuat daya tahan tubuh agar terjaga dan selalu fit. 

    #5. Olahraga secukupnya

    Cara yang satu ini sudah menjadi kewajiban untuk menjaga tubuh agar selalu sehat dan bugar. Dan tidak boleh juga melakukan olahraga secara berlebihan karena akan berdampak pada otot yang menjadi lemas karena terlalu lama berolahraga.

    Minimal dalam satu hari berolahragalah seperti 30 menit atau 1-2 jam. Melakukan olahraga juga tidak selalu pergi ke tempat-tempat fitnes atau semacam nya, bisa juga dengan melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu, membersihkan lantai, memperbaiki apa yang harus di perbaiki dan masih banyak pekerjaan rumah yang lain nya.

    Baca juga Ini Cara Cristiano Ronaldo Agar Tetap Bugar Dan Berprestasi

    #6. Hindari stres dan selalu berpikir positif

    Untuk menghindari stres ialah dengan selalu berpikir positif. Stres sendiri sangat besar dampak buruk nya bagi tubuh kita.

    saat stres sangat sulit untuk berpikir yang positif, hal ini tentu akan berdampak tidak baik untuk kondisi tubuh, biasanya tidak lagi memperhatikan pola hidup yang sehat seperti makan secukupnya, tidur pada waktunya dan masih banyak hal yang akan tidak berjalan dengan semestinya.

    Agar selalu positf dalam berpikir, hadapilah apa yang menjadi masalalah dan tanggung jawab dengan bijak supaya tidak terlalu di pikirkan yang dapat menimbulkan stres.

    #7. Jangan melakukan hal-hal yang buruk

    Hal-hal buruk yang saya maksud di atas ialah seperti menghindari rokok, mabuk-mabukan, memakai narkoba dan berbagai hal buruk yang lain nya. Jika tubuh sudah sering di hadapi dan di isi dengan zat-zat seperti yang saya sebutkan tadi maka dapat dipastikan. Kalian juga bisa menjawabnya sendiri, hehehe.

    Mungkin cara-cara dan tips di atas adalah salah satu contoh untuk menjadikan tubuh sehat dan berkualitas.

    Semoga dapat memberi manfaat, Terimakasih.

    1 comment:

    1. infonya sangat bermanfaat banget, jangan lupa ya kunjungi juga situs kesehatan aku. Klik aja Di sini Soalnya aku sekarang lagi >))):>GALAU<:(((< gelisah antara lanjut ato udahan

      ReplyDelete

    Labels

    Kontak Saya

    Name

    Email *

    Message *