• Terbaru

    Friday 6 January 2017

    Apa Manfaat Dari Buah Naga

    Sebenarnya apa saja manfaat dari buah naga, jika dikonsumsi apakah baik atau tidak untuk tubuh kita? mari simak penjelasan berikut ini.

    Buah yang satu ini sebenarnya berasal dari Amerika latin tepatnya di meksiko dan menyebar ke negara-negara Asia, termasuk juga indonesia. Nama latin buah yang satu ini Hylocereus Polyrhizus. Meskipun berasal dari negara latin namun buah ini sangat populer di negeri tirai bambu Cina.


    Apa Manfaat Dari Buah Naga

    Oleh orang cina buah ini dianggap membawa berkah makanya tak heran kalau banyak yang menggemarinya.

    Adapun zat-zat yang terkandung di dalam buah naga antara lain:
    •  Kalsium
    •  Protein
    •  Fosfor
    •  Serat
    •  Karbohidrat
    •  Kadar Air
    •  Zat Besi
    •  Vitamin B1
    •  Vitamin B3
    •  Vitamin B12
    •  Vitamin C
    Dan masih banyak lagi kandungan yang lain nya. Kandungan yang lengkap ini di yakini bisa menjadikan tubuh sehat dan bugar, juga sangat bisa untuk memperkuat ketahanan tubuh dari berbagai macam serangan penyakit.

    Dari hasil penelitian yang pernah dilakukan Universitas Chi-Nan, salah satu departemen kimia terapan nasional, bahwa buah naga ini berpotensi untuk membantu menghambat pertumbuhan sel-sel tumor B16F10 pada dosis 25 gram.

    Dan buah yang satu ini di yakini bisa  juga untuk mencegah kanker, diabetes, memperkuat tulang, meningkatkan fungsi ginjal dan masih banyak lagi khasiat yang terkandung di dalam buah naga ini.

    Apakah buah naga baik untuk bayi.

    Bagi ibu-ibu yang menyusui ternyata buah naga bisa juga sebagai pendamping ASI, untuk bayi yang berumur kisaran 6-9 bulan. Cara pembuatan nya sendiri cukup sederhana, sebagai berikut.

    Cukup campurkan buah pisang dan buah naga lalu rebus sampai matang sekitar 15 menit, setelah matang lalu di aduk agar menyatu dan menjadi lembut, guna nya agar tetap nyaman saat di makan oleh bayi Anda dan tentunya sangat sehat sebagai pendamping ASI.

    Apakah baik jika di konsumsi setiap hari.

    Peranan buah naga sangat baik untuk tubuh kita, jadi kalau kita mengkonsumsi nya setiap hari akan seperti apa. Jawaban nya sangat baik, mau tahu apa khasiatnya bila di konsumsi setiap hari, sebagai berikut.


    •  Menajaga Usus dari perkembangan bakteri jahat
    •  Mencegah sariawan
    •  Menegah panas dalam
    •  Memperkuat gigi dan tulang
    •  Baik untuk meningkatkan kualitas ASI
    •  Dapat menjaga kulit agar tetap segar dan halus
    •  Menangkal datang nya jerawat pada wajah
    •  dll.
    Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dan khasiatnya untuk jangka panjang pada tubuh kita bila di konsumsi setiap hari secara cukup dan tidak berlebihan.

    Buah naga sendiri ternyata sejenis tanaman kaktus, dan buah ini juga banyak jenis dan beragam.

    1. Buah naga putih

    Jenis buah naga putih merupakan varietas yang paling kita temui. Buah naga jenis ini juga ternyata jenis yang paling mudah untuk di budidayakan, hanya menanam dengan menggunakan media pot ternyata buah ini bisa tumbuh dan subur.

    Buah sejenis ini biasa nya memiliki rasa asam dan sedikit manis, sangat cocok untuk ibu-ibu hamil yang lagi ngidam, dan bisa juga di bikin seperti es buah.

    2. Buah naga merah

    Buah naga jenis ini memiliki warna daging merah marun, berbeda dengan buah naga putih yang memiliki warna putih oada daging nya. Buah naga merah tekstur daging nya sendiri ternyata banyak mengandung air.

    Kalau soal rasa, buah naga jenis ini terasa manis dan cukup mahal bila dibandingkan dengan harga buah naga putih.

    3. Buah naga kuning

    Warna buah yang satu ini sangat unik dan berbeda dari jenis nya sendiri, dengan warna yang mencolok yakni warna kuning. Tapi bukan hanya sekedar warna saja yang unik buah naga sejenis ini juga banyak memiliki manfaat sama seperi jenis buah naga yang lain nya.

    Buah naga ini masih terbilang langkah dan sangat jarang di temukan, walaupun ukuran nya lebih kecil dari saudara kembar nya harga jenis yang satu ini lebih mahal dari jenis yang lain nya. Untuk mendapatkan nya hanya ada di swalayan-swalayan modern.

    4. Buah naga hitam

    Sesuai dengan namanya buah ini memiliki warna yang hitam pekat, warna hitam pekat juga berasal dari pupuk alami yang bernama black natural. Buah naga jenis ini masih terdengar asing di masyarakat kita karena budidaya nya terbilang terbatas.

    Dari ke 4 jenis yang di atas untuk manfaat nya terbilang sama saja walaupun jenis dan warna nya berbeda. Jadi sekarang kita tahu bahwa manfaat buah naga ternyata BAIK untuk tubuh kita. 

    Buah ini juga bisa jadi tidak baik untuk Anda bila mengkonsumsi nya secara berlebihan, apa saja kalau kita lakukan secara berlebihan pasti tidak baik.

    Itulah mungkin sedikit manfaat dan khasiat buah naga dan pasti masih banyak lagi manfaat dan khasiat lain nya, bila harus di tuliskan gak akan selesai-selesai, hehehe.


    Semoga bermanfaat dan Terimakasih.



    No comments:

    Post a Comment

    Labels

    Kontak Saya

    Name

    Email *

    Message *